PENTINGNYA WEBSITE BAGI PENGUSAHA

28 Mar 2013

entrepreneur-adibPENTINGNYA WEBSITE BAGI PENGUSAHA

Perkembangan teknologi sangat cepat pergerakannya. Manusia semakin mudah berjumpa dan berkomunikasi. Hal ini sangat membantu manusia dalam berinteraksi. Bukan hanya sekala daerah bahkan antar Negara bisa dilakukan. Dahulu manusia hanya bisa berkomunikasi antar daerah atau antar Negara menggunakan surat, telegram ataupun telepon dan itu tidak semua orang memilikinya dan juga tidak semua orang bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Saat ini dunia seakan lebih sempit setelah adanya handphone dan internet. Segala informasi mudah didapatkan lebih parahnya, hampir setiap orang saat ini mampu menggunakannya dan memilikinya. Dengan perkembangan tersebut manusia mudah untuk berkomunikasi, tidak hanya antar kota, provinsi atau Negara bahkan antar benua.

Sebagai entrepreneur, peluang ini harus mampu dimanfaatkan. Salah satu marketer Indonesia Rinov Waludyantoro atau yang berjuluk internet marketer gratisan mengatakan bukan saatnya kita diperdayai teknologi lagi, tapi ini saatnya kita memperdayai teknologi bagi seorang pengusaha atau entrepreneur sudah tidak saatnya gaptek tetapi harus melek teknologi, bukan sekedar melek walang tetapi harus mampu mengoprasikan dan menggunakan kecanggihan teknologi internet yang berkembang saat ini.

Pengusaha dari zaman dulu hingga saat ini sangat membutuhkan ruang dan waktu untuk memperkenalkan usahanya kepada konsumenatau calon konsumen. Karena dengan dikenalnya usaha kita oleh konsumen atau calon konsumen, maka usaha kita akan lebih cepat dikenal, lebih cepat berintereaksi dan lebih cepat berkembang.

Kalau zaman dahulu seorang pengusaha hanya memperkenalkan usahanya dipasar, seiring berjalannya waktu, pengusaha memperkenalkan usahanya melalui pengiklanan yellow page, selebaran brosur, iklan Koran, majalah, radio dan televise. Pengiklanan media tersebut bisa dibilang sangat mahal untuk usaha yang berskala menengah ke bawah. Selain itu pengiklanan tersebut juga bisa di bilang tidak segmented dan targeted.

Dalam dunia bisnis,kita harus mampu membaca ceruk pasar. Dalam ceruk tersebut ada calon konsumen yang bisa dijadikan konsumen, dan adanya konsumen yang dapat dijadikan sebagai konsumen tetap bagi usaha kita. Jika kita tidak dapat membaca ceruk pasar yang ada, maka pengiklanan kita hanya seperti menggarami lautan yang tidak berdampak apapun dalam percepatan dalam usaha yang kita miliki.

Ibarat kata kita menawarkan barang mobil mewah kepada para pengemis, walaupun harganya murah maka tidak ada respon apapun dari pengemis, sekalipun diberikan bonus besar-besaran atau hadiah yang luarbiasa. Tetapi hal ini akan berbeda, jika kita menawarkan mobil mewah kepada eksekutif muda ataupun kepada pengusaha sukses yang kaya raya beristri dua, memiliki rumah lima dengan penghasilan perbulan lima ratus juta. Penawaran tersebut akan mengena walau tanpa bonus besar-besaran, apalagi maobil mewah tersebut berharga murah, maka penawaran kita pun akan kebanjiran order dan tidak menutup kemungkinan kita akan closing dengan waktu yang relative cepat.

Saat ini penawaran itu penting dalam dunia usaha. Tanpa melakukan penawaran, maka usaha kita ini tidak akan melakukan closing. Saat ini sudah banyak beredar barang-barang atau jasa-jasa pesaing dalam usaha kita. Jika kita tidak mengambil langkah cepat dan tepat, maka kita akan ketinggalan jauh dengan pesaing yang memiliki daya kekuatan lebih besar dan lebih cepat.

Saat ini penulis sudah mempraktekkan ilmu-ilmu tersebut. Ilmu marketing menggunakan internet. Penulis belum lama berkenalan dengan ilmu ini alias belum satu tahun mempraktekkan penawaran melalui media internet. Tetapi hasilnya sudah sangat luar biasa. Penulis saat ini sudah pernah menawarkan baju batik bola dan Alhamdulillah closing, penulis juga pernah menawarkan sofcase batik bola untuk notebook dan laptop dan Alhamdulillah closing juga, penulis juga pernah menjual jasa jual beli barang, Alhamdulillah closing juga hingga saat ini penulis masih menekuni penawaran melalui internet marketing. Bagi anda yang penasaran anda bisa klik di www.adibmusthofa.blogspot.com | www.etawaku.blogdetik.com.

Bahkan penulis juga pernah budidaya lele sangkuriang belajar dari Muhammad Syukron di Mandalawangi dan saya publikasikan hingga saat ini banyak orang bertanya kepada saya perihal ikan lele sangkuriang tentang stok, pembenihan dan indukan bahkan sampe ingin belajar tentang budidaya ilan lele sangkuriang. tetapi karena sudah tidak menjalankan usaha tersebut, setiap orang yang bertanya kepada saya saya berikan langsung kepada guru saya yang membidangi budidaya ikan lele sangkuriang. mereka yang bertanya adalah kebanyakan mendapatkan informasi dari webblog penulis.

Penulis belajar ilmu marketing ini dari guru internet marketer Rinov Waludyantoro yang memiliki semboyan berikanlah ikan dan kailnya bukan sekedar memberikan ikan atau kailnya .

Bagi seorang pengusaha, baik itu kelas kecil menengah atau besar sudah saatnya memiliki website. Sebab website ini akan bekerja untuk anda 24 jam dalam 6 hari terus menerus tanpa istirahat. Dan andapun tak perlu menggajinya Cuma harus merawatnya. Website ini akan menawarkan kepada semua orang usaha anda. Website juga mampu membaca ceruk pasar yang segmented dan targeted. Jadi anda tidak perlu seperti orang menawarkan mobil mewah kepada pengemis.

Website akan memasuki ruang-ruang calon konsumen anda, website juga akan menjual usaha anda kepada konsumen anda, bahkan website anda akan mempertahankan konsumen anda menjadi konsumen tetap. Disitulah uang akan bekerja untuk anda. Disaat anda istirahat pulas, website anda akan bekerja dan menawarkan usaha anda, disaat anda makan atau ibadah, website anda akan terus bekerja untuk anda. Jadi anda tetap bisa berlibur, beristirahat dengan tenang dan bahkan bersosialisasi dengan kawan dan tetangga dengan tenang.

Jika anda seorang pengusaha dan tidak memiliki website, maka anda akan bekerja terus menerus tidak dapat istirahat dan bahkan akan mengganggu ibadah anda. Tetapi itu bisa di siasati jika anda memiliki website. Saat ini banyak website memiliki fasilitas gratisan. Anda tidak perlu berkorban besar-besaran untuk pemasaran usaha anda. Anda hanya cukup satu hari saja untuk membuat mesin keuangan anda.

Kalau anda membuka google dan mengetikkan sesuatu, maka akan berjejer berurutan informasi yang akan anda dapatkan, bahkan hingga beratus-ratus informasi. Web anda juga bisa kok menduduki peringkat pertama jika di ketik di google. Membuat sepertiitu juga tidak terlalu sulit atau mahal, kalau kita memiliki ilmunya. Sekalipun website anda menggunakan fasilitas gratisan.

Dengan keilmuan segala sesuatu bisa dicapai, dengan modal gratisan tetapi order ratusan bahkan jutaan,itu semua biasa anda lakukan, jika anda memiliki ilmunya. Semua ini bisa dilakukan dengan modal gratisan yang ada di internet. Anda tidak perlu belajar bahasa HTML atau yang njlimet, yang penting anda bisa menggunakan mesin computer atau laptop, maka anda akan bisa menaikkan order dari usaha anda. Bahkan juga, bagi anda yang masih bermodal dengkul sekalipun bisa meniadi entrepreneur yang sesungguhnya layaknya Bob sadino atau seperti si Anak singkong. Apakah anda siap punya website yang bisa bekerja untuk anda. Insya Allah dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan pembuatan website, menjadikan website bekerja untuk kita, dan menjadikan website sebagai mesin penawaran bagi usaha kita.

gimana pendapat anda??


TAGS pengusaha entrepreneur online website gratisan


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post