SUKSESKAN PRODUK ANDA TERKENAL

22 Apr 2013

usaha

Sudah pernah mendengar istilah Bul Zam-zam fatu`rof, istilah ini masyhur di kalangan bangsa Arab yang, tapi penulis sendiri lupa siapakah yang pertama kali membuat istilah ini. Dulu penulis pernah dengar bahwa istilah ini di kenalkan oleh seorang guru saat penulis masih bersekolah. Tapi siapakah yang pertama kali memperkenalkan istilah ini penulis lupa, mungkin dari pembaca tahu tentang sejarahnya tolong dibantu untuk mengingatnya ya.

Istilah Bul Zam-zam Fatu`rof, adalah istilah bagi orang-orang yang ingin terkenal secara cepat. Kalau tidak salah arti bebasnya adalah kencingilah sumur zam-zam maka kamu akan dikenal sepanjang masa. Mengapa demikian? Sebab secara logika (ngikuti gaya bicaranya Mali di sinetron Tukang Bubur Naik Haji salah satu patner hidupnya Haji Muhiddin) sumur zam-zam adalah sumber yang bersejarah, sumur yang mampu menghidupi bangsa Arab khususnya di area Makkah dan Madinah, sumur yang airnya diminum oleh jamaah haji dari berbagai Negara, sumur yang tak belom penah kering walau airnya dibawa keberbagai Negara.

Jadi sumur Zam-zam sudah dikenal keseluruh penjuru dunia. Jika anda mengencingi sumur tersebut, maka hampir dipastikan seluruh penjuru berita yang ada di dunia ini, akan menyebut nama anda sebagai seorang yang fenomenal. Orang yang berani mengotori sumur suci secepat kilat nama anda akan dikenal diseluruh dunia, bahkan akan dikenal sepanjang masa. Percaya tidak, jika anda mengencingi sumur Zam-zam nama anda akan dikenal semua orang dan menjadi catatan sejarah nama anda. Kalau tidak percaya, silahkan coba.

Kita bicara yang lain lagi ya kita coba tinggalkan istilah Bul Zam-zam fatu`rof dulu. Ada seorang teman curhat kepada penulis, bahwa lembaga pendidikannya yang bernafaskan Islam, mengajarkan tentang syariat Islam, bahkan juga melakukan pendidikan budaya islami. Suatu ketika ada seorang non muslim yang mengunjungi lembaga tersebut. Setelah dirinya menerangkan tentang lembaga pendidikannya itu kepada seorang non muslim, tiba-tiba seorang non muslim itu memanggil dirinya.

Seorang non muslim itu ternyata ingin mendonorkan dana dari bisnis konveksinya untuk siswa yang belajar di lembaga pendidikan tersebut. Seorang non muslim sebetulnya mengetahui, bahwa lembaga pendidikan teman saya itu lembaga pendidikan Islam, tetapi dalam diri seorang non muslim yang berprofesi sebagai bisnisman konveksi, hanya ingin berbagi kepada sesama manusia, alias hubungan social. Secara tidak langsung seorang non muslim ini, namanya akan selalu melekat pada orang-orang yang mengetahui atau mendengar. Dan perbuatan dari seorang non muslim ini juga akan dikenal bahkan dikenal alias dirinya akan layak diberitakan.

Contoh lain, jika ada seekor anjing menggigit manusia itu adalah tindakan yang biasa, tetapi coba jika anda mengejar-ngejar anjing dan menggigitnya, niscaya nama anda akan layak berita dan layak untuk diberitakan. Atau mungkin anda punya kucing, dan kucing anda menggigit seorang menteri, maka kucing anda akan layak diberitakan dan layak untuk dikenal orang.

Contoh lain dari berita yang baru-baru ini tenar. Membuat akun twitter adalah perbuatan yang biasa-biasa saja. Bahkan setiap hari ada saja orang yang membuat akun twitter, tetapi mengapa twitter minggu-minggu ini menjadi pembicaraan, ternyata ada seorang presiden yang berpenduduk besar sedang membuat akun twitter.

Dari kasus-kasus diatas dapat diambil sebuah pelajaran yang berharga. Pertama adalah untuk menjadi orang terkenal sebetulnya tidaklah sulit, hanya butuh kreatifitas. Jika anda kencingi sumur atau sungai yang ada di daerah anda, mungkin nama anda tidak setenar jika mengencingi sumur Zam-zam.

Yang kedua adalah untuk tenar dan dikenal cobalah berbuat dari suatu yang diluar kebiasan orang lain. Lah dalam berbisnis, berwiraswasta atau berentrepreneur jiwa kreatifitas itu sangat dibutuhkan. Yang pastinya tidak seperti kreatifitas mengencingi sumur zam-zam ya jika produk atau jasa anda ingin terkenal dan dikenal oleh orang banyak, anda Cuma cukup dengan sentuhan kreatifitas.

Anda jangan mengeluh dengan pesaing anda yang ada saat ini, yang setiap harinya bertambah dan terus bertambah. Coba anda lihat di daerah sekililing anda. Sudah berapa orang yang berjualan bakso? Ada berapa tukang bakso ditempat sekitar anda? Pasti banyak kan? Tapi dari semua tukang bakso tersebut memiliki fans pelanggan tersendiri. Ada fans yang hanya ingin harga murahnya, ada yang puas karena baksonya besar, ada yang suka dengan tempatnya bersih, ada yang suka karena ada gratis air gelasnya, ada yang senang karena penjualnya ganteng, ada yang suka karena baksonya berbentuk kotak dll.

Ide-ide kreatif yang diluar pemikiran manusia itu sangat dibutuhkan jika anda terjun dalam dunia bisnis. Jika saat ini orang sudah bisa memasarkan produknya dipasar, atau dirumah atau di toko, anda butuh mencoba kreatifitas sedikit, dengan memasarkan produk anda di mesin pencarian google misalnya atau yahoo dll.

Intinya kreatifitas dalam berusaha itu sangat dibutuhkan, jika usaha anda ingin tetap hidup dan dikenal. Pastinya jadikan produk anda itu lain daripada yang lain alias tampil beda. Jika anda berada dibarisan orang yang berseragam putih-putih dan anda berseragam hitam, pasti anda akan menjadi sorotan orang, lha jadikan produk dalam usaha anda seperti itu tampi berbeda, walau sejatinya tetap sama dengan pesaing anda.

Anda bisa oles dengan kemasannya, atau bentuknya, servicenya atau yang lain-lain. Hanya untuk informasi, bagi anda yang ingin merajai pasar internet untuk usaha anda, anda bisa mengikuti workshop internet marketing toko online yang di ampu oleh trainer internet marketer nasional Rinov Waludyantoro di Pandeglang Banten, tepatnya di gedung KNPI Kab Pandeglang pada tanggal 11 dan 12 Mei 2013.

Workshop ini akan mengajarkan kepada kita bagaimana memiliki toko online, bagaimana memasarkan toko online, bagaimana menjadikan toko online kita sebagai toko yang mampu bekerja kepada kita 24 jam tanpa istirahat, sehingga toko ini menjadi mesin pemburu uang kita, disaat anda tidurpun, toko anda akan berselancar ketiap-tiap rumah menawarkan produk anda. Anda juga akan diajarkan bagaimana menaikkan omset anda, bahkan anda akan dijadikan raja bagi pesaing anda di mesin pencarian internet. Info lebih lanjut silahkan Hub 0856 9567 0037 (adib)


TAGS produk susu besar susu kambing kambing etawa susu kambing etawa terkenal Bul Zam-zam


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post