KEMATIAN DAN UJE

26 Apr 2013

9ca51e7c4916893655435cb13b32df13_ujeTiada yang mampu mengira kapan kematian seseorang akan tiba, tiada yang tahu bagaimana kematian seseorang akan datang, tiada yang mampu mendeteksi umur berapa seseorang akan meninggal dunia. Kematian adalah rahasia Allah dan akan dialami setiap seseorang. Kematian manusia adalah hak Allah kapan menentukan manusia mati, bagaimana manusia mati, umur berapa seseorang akan mati meninggalkan dunia dan berpindah ke alam barzah.

Hari ini umat Islam dikagetkan dengan berita duka meninggalnya Ust Jefri Al-Buchori. Kabar yang nyaris tidak dipercaya oleh kita. Tetapi itulah bentuk kekuasaan Allah, Allah yang berkehendak dan Allah yang maha kuasa. Walau sudah dicegah dan diperingatkan, tetapi jika sudah waktunya tiba, maka begitulah kehendak Allah.

Jefri Al-Buchori atau yang lebih dikenal dengan sebutan UJe, malam dini hari telah berpulang kerahmatullah, UJe meninggal setelah mengalami kecelakaan tunggal, dengan mengendarai motor sportnya, UJe mengalami kecelakaan dan menambrak pohon palm. Motor yang di kendarainnya rusak parah.

Sebetulnya menurut berita dan kabar, bahwa sebelum UJe meninggal telah diperingatkan oleh keluarga dan para kerabatnya untuk tidak bepergian, UJe sebelum bepergian dengan mengendarai motor Sportnya sedang dalam keadaan kurang sehat dan beberapa rekan serta kerabatnya tidak menghendaki UJe bepergian, tetapi UJe tetap memaksa dirinya bepergian dengan mengendarai sepedah motor.

Menjelang malam jam 01.00 WIB UJe beserta adik dan teman-temannya pulang menuju rumah, tetapi sebelum tiba di rumahnya, UJe mengalami kecelakaan tunggal. Motor yang dikendarai UJe menambrak pohon dipinggir jalan.

Itulah kematian, menjemput kapan saja dan kepada siapa saja. Kematian tiba secara tiba-tiba dan mengancam setiap orang. Walaupun dicegah, kematian akan tetap datang jika sudah jadwalnya.

Semoga Kisah kehidupan UJe mampu menginspirasi kita semua, kehidupannya yang kelam dalam dunia kemaksiatan, kini hilang dan terbungkus dengan tauladan kehidupan. Kini namamu dikenal dan dikenang dengan UJe. UJe ditangisi jemaah dan keluarganya saat menuju liang lahat. Kita merasa kehilangan sosok seperti dirimu Ustadz gaul. Semoga engkau tenang dialam barzah dan engkau mampu menjawab soal-soal malaikat nantinya.


TAGS uje gaul etawaku susu kambing etawa susu etawaku


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post